UPDATE TERPANAS: Gaji PNS Naik di Tahun 2023 Ini? Sri Mulyani Minta Cek Pidatonya Berikut….

- 20 Mei 2023, 17:20 WIB
Ada kabar mengenai kenaikan gaji PNS di tahun 2023? Sri Mulyani minta masyarakat perhatikan pidatonya dalam rakornas Kemenkeu.
Ada kabar mengenai kenaikan gaji PNS di tahun 2023? Sri Mulyani minta masyarakat perhatikan pidatonya dalam rakornas Kemenkeu. /kemenkeu.go.id/

BERITASOLORAYA.com - Gaji PNS masih belum ada tanda-tanda kenaikan jumlah sejak tahun 2019 sejak ditetapkannya PP No. 15 Tahun 2019.

Itu berarti, gaji PNS sendiri sudah ditetapkan sejak merebaknya pandemi atau virus Corona yang penyebarannya sejak tahun 2019 lalu.

Lalu, tahun 2023 saat ini setelah kasus akibat pandemi sudah mulai menurun apakah gaji PNS akan dinaikkan oleh Kemenkeu?

Saat ditanya oleh salah seorang wartawan, Menkeu Sri Mulyani menjawab, perihal pendapatan silahkan dilihat dalam pidato yang dibacakannya pada Rakornas.

Baca Juga: MANTAP, Komisi II DPR Minta Seluruh Honorer Diangkat Jadi PPPK pada November 2023, Siapa Saja yang Termasuk?

Menkeu tidak secara gamblang mengatakan apakah gaji dari para PNS akan dinaikkan atau tidak, tetapi hanya menjawab bahwa APBN cukup memperlihatkan hasil yang memuaskan.

Indeks pembangunan manusia diketahui naik 72,9%, lalu angka pengangguran dan kemiskinan pun menurun, hingga indikator yang menjadi perhatian pak presiden seperti pemerataan yang dilakukan oleh presiden.

Halaman:

Editor: Syifa Alfi Wahyudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x