AKHIRNYA, Kenaikan Gaji PNS, TNI, Polri, dan Pensiunan Bakal Diumumkan Presiden Jokowi. Catat Tanggalnya...

- 2 Juni 2023, 13:03 WIB
Pengumuman kenaikan gaji PNS, TNI, Polri, dan pensiunan akan dilakukan Presiden Jokowi di tanggal  ini.
Pengumuman kenaikan gaji PNS, TNI, Polri, dan pensiunan akan dilakukan Presiden Jokowi di tanggal ini. /Dok. Setpres/

BERITASOLORAYA.com – PNS, TNI, Polri, dan pensiunan akan segera mendengar pengumuman kenaikan gaji secara langsung dari Presiden Jokowi.

Kabar adanya kenaikan gaji bagi PNS, TNI, Polri, dan pensiunan tentu menjadi suatu hal yang ditunggu-tunggu, lantaran selama empat tahun terakhir, PNS belum menerima kenaikan gaji.

Lantas, kapan tepatnya kenaikan gaji bagi PNS, TNI, Polri, dan pensiunan akan diumumkan? Terkait hal ini, Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan tanggal pastinya.

Usulan kenaikan gaji bagi para pegawai pemerintah tersebut disampaikan oleh Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas dalam rakornas Pelaksanaan Anggaran 2023 yang berlangsung di Kementerian Keuangan pada Rabu, 17 Mei 2023.

Baca Juga: CAIR Juni 2023, Begini Cara Cek Daftar Penerima BLT Rp700 Ribu, Tidak Perlu Lagi Cek BSU BPJS Ketenagakerjaan

Menteri PANRB menyampaikan usulan tersebut kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani dan bersambut positif dari berbagai pihak, salah satunya dari Anggota Komisi II DPR RI Guspardi Gaus.

Menurutnya, usulan kenaikan gaji yang disampaikan Menteri PANRB telah melewati berbagai evaluasi dan penelitian, bukan sekedar usulan tiba-tiba yang tanpa pertimbangan. Salah satu yang menjadi pertimbangan diusulkannya kenaikan gaji bagi PNS adalah tunjangan kinerja atau tukin.

Halaman:

Editor: Syifa Alfi Wahyudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x