KABAR GEMBIRA! BLT PKH Tahap III Cair Mulai Bulan Juli. Cek Daftar Penerima Disini!

- 14 Juli 2023, 17:31 WIB
Ilustrasi. Bantuan langsung tunai PKH tahap III akan mulai dicairkan pada bulan Juli 2023. Cek nominal dan penerima bansos disini.
Ilustrasi. Bantuan langsung tunai PKH tahap III akan mulai dicairkan pada bulan Juli 2023. Cek nominal dan penerima bansos disini. /Pixabay/Mohamad Trilaksono

BERITASOLORAYA.com - Kabar gembira untuk para keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah terdaftar sebagai penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di tahun 2023 ini. Kabarnya PKH tahap III akan cair dalam waktu dekat.

KPM yang hendak menerima PKH diwajibkan telah terdaftar sebagai penerima bantuan sosial (bansos) dalam laman resmi milik Kementerian Sosial.

Bansos PKH dibagikan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial dengan tujuan dapat membantu warga golongan miskin yang memenuhi kriteria tertentu.

PKH tahap III dikabarkan akan cair mulai pada bulan Juli. Pada periode ini, nantinya para KPH akan menerima bantuan senilai Rp 750.000 di tiap tahap.

BLT PKH menjadi program inisiatif dari pemerintah untuk membantu 10 juta KPM di seluruh Indonesia. Pada tahap III, K dapat menerima BLT senilai hingga Rp750.000 rupiah.

Baca Juga: INFO PENTING! Simak Cara Pengambilan Bansos PKH Melalui Kantor Pos, Cek Skema Pencairan BLT Disini

Dalam satu tahun, terdapat empat jadwal pencairan bantuan langsung tunai (BLT) PKH untuk KPH di tahun 2023 ini.

Pencairan bansos PKH tahap I dijadwalkan untuk dibagikan pada KPH di bulan Januari, Februari, hingga Maret 2023 lalu.

Pencairan bansos PKH tahap II dijadwalkan untuk dibagikan pada KPH di bulan April, Mei, Juni 2023 lalu.

Halaman:

Editor: Egia Astuti Mardani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah