Berapa Gaji PPPK 2024? Intip Bocoran Gaji PPPK Golongan 1 Sampai 17 Setelah Naik 8 Persen!

- 20 Januari 2024, 21:52 WIB
Ilustrasi. Rincian kenaikan gaji PPPK 2024 setelah mengalami kenaikan sebanyak 8 persen serta jenis tunjangan yang diperoleh PPPK.
Ilustrasi. Rincian kenaikan gaji PPPK 2024 setelah mengalami kenaikan sebanyak 8 persen serta jenis tunjangan yang diperoleh PPPK. /Dok. Pemkab Garut

BERITASOLORAYA.com - Seleksi PPPK 2024 segera tiba. Seperti diberitakan sebelumnya, pemerintah berencana akan membuka seleksi CPNS dan PPPK 2024 dengan menargetkan 2,3 juta formasi.

Banyak yang bertanya, berapakah gaji PPPK 2024 nanti? Pada dasarnya, Kemenkeu atau Kementerian Keuangan telah memastikan bahwa gaji PPPK atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja, baik untuk PPPK guru, PPPK teknis, PPPK nakes dinaikkan sebesar 8 persen per 1 Januari 2024.

Sampai saat ini, serangkaian regulasi mengenai kenaikan gaji Aparatur Sipil Negara atau ASN sedang diselesaikan pemerintah. Lalu bagaimana mengenai aturan gaji pokok PPPK? Untuk gaji PPPK nantinya ditetapkan oleh Peraturan Presiden.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari berbagai sumber, untuk anggaran kenaikan gaji PNS maupun PPPK telah disediakan negara sebesar Rp52 triliun. Untuk rincian gaji pokok PPPK 2024 setelah dinaikkan 8 persen, dapat dilihat selengkapnya dalam artikel ini.

Tunjangan dan Gaji PPPK 2024

PPPK 2024 tidak hanya mendapat gaji pokok, namun juga tunjangan. Tunjangan PPPK ini diatur dalam dalam Peraturan Presiden Nomor 98 Tahun 2020. Tunjangan-tunjangan yang diterima PPPK yaitu antara lain:

1. Tunjangan keluarga

Terdiri dari suami atau istri dengan besaran 10% dari gaji pokok. Tunjangan anak dengan besaran 10% dari gaji pokok.

2. Tunjangan pangan

Tunjangan untuk PPPK berikut ini diberikan dalam bentuk beras 10 kg per bulannya. Tunjangan beras ini diberikan untuk setiap orang yang ada di keluarga. PPPK juga dapat memilih untuk diberikan uang tunai senilai beras tersebut.

Halaman:

Editor: Egia Astuti Mardani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x