AWAS HOAKS PEMBAYARAN RAPELAN GAJI PENSIUN, PT Taspen Imbau Nasabah Tidak Terjebak Informasi Palsu

- 6 Februari 2024, 19:05 WIB
Ilustrasi. PT Taspen menghimbau nasabah pensiunan agar tidak mudah mempercayai informasi palsu terkait pembayaran rapelan atau kekurangan gaji pensiun.
Ilustrasi. PT Taspen menghimbau nasabah pensiunan agar tidak mudah mempercayai informasi palsu terkait pembayaran rapelan atau kekurangan gaji pensiun. /Dok. TASPEN

BERITASOLORAYA.com – Informasi tentang pembayaran rapelan gaji pensiunan penting diketahui oleh pensiunan. Namun, PT Taspen memperingatkan pensiunan akan adanya hoaks tentang pembayaran rapelan gaji pensiun.

Dalam menghadapi era transformasi digital dan perkembangan teknologi secara masif, banyak kemudahan akses yang ditawarkan oleh pemerintah. Salah satunya ialah akses informasi mengenai pembayaran rapelan kenaikan gaji pokok pensiun.

Sebelumnya, Peraturan Pemerintah Nomor 8 Tahun 2024 mengenai kenaikan gaji pensiun telah resmi dikeluarkan. Walaupun belum ada informasi cairnya kenaikan gaji, tapi rapelan kenaikan gaji pokok pensiun rencananya akan segera cair.

Antusias masyarakat terutama pensiunan mengenai pembayaran rapelan kenaikan gaji pokok pensiun tersebut sebesar 12 persen mengakibatkan rawannya informasi palsu yang beredar, terutama seiring dengan kemudahan akses informasi.

Baca Juga: DIBAYAR FEBRUARI? SELAMAT, Rapelan Kenaikan Gaji Pensiun Akan Segera Cair

Saat ini pensiunan dapat mengakses kemudahan informasi mengenai rapelan kenaikan gaji atau kekurangan gaji pokok pensiun hanya melalui telepon genggam. Akan tetapi, kemudahan akses tersebut juga memiliki dampak negatif.

Dampak negatifnya ialah pensiunan yang rentan menerima informasi hoaks terkait kepastian pembayaran rapelan kenaikan gaji pokok pensiun yang tersebar di internet dan sosial media. 

Oleh karena itu, PT Taspen sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang dipercaya untuk membantu keperluan tabungan hari tua pensiunan segera memberikan keterangannya. Hal ini terkait pembayaran rapelan kenaikan gaji pokok pensiun.

Artikel ini membahas mengenai informasi keterangan mengenai peringatan dari Taspen kepada para nasabah pensiunan agar tidak mudah mempercayai informasi palsu terkait pembayaran rapelan atau kekurangan gaji pensiun.

Halaman:

Editor: Egia Astuti Mardani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x