Win-Win Solution untuk Honorer, Begini Pernyataan Terbaru Menpan RB Soal Nasib Non ASN di Tahun 2023...

- 25 Maret 2023, 22:12 WIB
Begini pernyataan Menpan RB soal nasib honorer atau non ASN tahun 2023 setelah rapat terbatas bersama Komisi II DPR RI.
Begini pernyataan Menpan RB soal nasib honorer atau non ASN tahun 2023 setelah rapat terbatas bersama Komisi II DPR RI. /



BERITASOLORAYA.com – Menpan RB kembali mengadakan diskusi membahas nasib tenaga honorer atau non ASN di tahun 2023 bersama pimpinan Komisi II DPR RI.

Pertemuan antara Menpan RB Abdullah Azwar Anas bersama pimpinan Komisi II DPR RI dalam rangka membahas nasib honorer atau non ASN digelar pada Senin, 20 Maret 2023.

Sempat menyinggung tentang win-win solution, simak pernyataan terbaru Menpan RB terkait nasib honorer atau non ASN di instansi pemerintah pada tahun 2023 berikut ini.

Baca Juga: Cair Tiap Semester, Cari Tahu Tunjangan untuk Guru Honorer Ini, Resmi Juknis Kementerian 2023

Kabar terkini mengenai nasib honorer di tahun 2023 begitu dinantikan. Para non ASN ini menunggu kebijakan pemerintah terkait kelanjutan tenaga honorer di instansi pemerintah.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari Instagram resmi Kemenpan RB, Menpan RB menyampaikan bahwa diskusi bersama Komisi II DPR RI kali ini diadakan dalam rangka mendetailkan solusi jalan tengah atau win-win solution terkait penataan tenaga honorer.

Dalam unggahan yang dipublikasikan pada Rabu, 22 Maret 2023 itu, Azwar Anas menyampaikan ucapan terima kasih atas masukan yang diberikan pimpinan Komisi II DPR RI.

Terima kasih atas berbagai masukan yang diberikan sahabat-sahabat Komisi II DPR RI,” tulisnya.

Lebih lanjut, Menpan RB mengatakan bahwa sesuai arahan Presiden Jokowi, harus ada solusi jalan tengah untuk mengatasi masalah non ASN.

Baca Juga: Soal Rencana Pembatalan Penghapusan Honorer, Anggota DPR Sebut Non ASN Ini Prioritas Diangkat PPPK atau PNS

Menpan RB menjelaskan bahwa solusi jalan tengah ini harus mengakomodasi berbagai aspek, seperti pelayanan publik, kapasitas fiskal pemerintah, hingga terwujudnya birokrasi yang lincah.

Sesuai arahan Bapak Presiden Jokowi, harus ada solusi jalan tengah yang pada ujungnya adalah pelayanan publik tidak terganggu, sesuai dengan kapasitas fiskal pemerintah, dan selaras dengan tujuan mewujudkan birokrasi yang lincah dan berdaya saing global,” tulis Menpan RB.

Senada dengan pernyataan Menpan RB, ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tandjung mengatakan bahwa pemerintah telah memiliki alternatif solusi yang diharapkan bisa menjadi win-win solution bagi nasib honorer.

Baca Juga: YES, Tenaga Honorer Dihabiskan Jadi PPPK dan CPNS di Penerimaan CASN 2023? Berikut Faktanya

Ahmad Doli menyampaikan bahwa pihaknya masih akan mengkaji solusi terbaik untuk menyelesaikan masalah honorer.

“Bagi bapak/ibu tenaga honorer (non ASN) yang selama ini sudah beberapa kali menyampaikan aspirasinya baik langsung kepada pemerintah melalui Kemenpan RB maupun dengan DPR, sudah ada beberapa alternatif-alternatif yang insyaaAllah ini bisa menjadi win-win solution bagi semuanya. Dan ini akan terus kita kaji perdalam, kita kaji sehingga nanti pada waktunya bagi semuanya menyelesaikan masalah,” kata Ahmad Doli dalam video yang juga diunggah oleh akun Kemenpan RB.***

 

Editor: Egia Astuti Mardani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah