Guru Sertifikasi Siap-Siap, Tunjangan TPG Dijadwalkan Cair Lagi pada Bulan Berikut!

- 10 Januari 2023, 17:28 WIB
Ilustrasi. Berikut jadwal pencairan tunjangan sertifikasi guru 2023
Ilustrasi. Berikut jadwal pencairan tunjangan sertifikasi guru 2023 /Pixabay/Raten-Kauf

BERITASOLORAYA.com – Guru penerima tunjangan sertifikasi dijadwalkan kembali menerima tunjangan TPG sesuai aturan yang ditetapkan Kemdikbud.

Sempat beredar kabar bahwa TPG atau tunjangan profesi guru yang diperuntukkan bagi guru sertifikasi akan dihapus pada tahun 2023.

Hal ini tentu menjadi kekhawatiran para guru sertifikasi. Namun, kabar tersebut secara tidak langsung dibantah oleh pemerintah.

Pasalnya, tunjangan guru termasuk tunjangan profesi guru masuk ke dalam anggaran pendidikan tahun 2023 yang disebutkan langsung oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Baca Juga: Penting, Ternyata Tunjangan Guru hanya Bisa Diberikan bagi Guru dengan Kriteria Ini. Cek Lengkapnya di Sini...

Tidak tanggung-tanggung, salah satu anggaran pendidikan Kemdikbud yang terbesar adalah tunjangan untuk para guru dan dosen. Adapun tunjangan tersebut masuk ke dalam anggaran pendanaan wajib.

Lantas, kapan jadwal pencairan tunjangan sertifikasi guru di tahun 2023 ini? Untuk mengetahuinya, simak artikel ini hingga tuntas agar tidak ada informasi yang terlewat.

Sebelumnya, Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim membocorkan rencana pencairan tunjangan para guru yang kebijakannya akan diubah.

Baca Juga: Bikin Tenaga Honorer Gigit Jari Jika Pemerintah Berlakukan Kebijakan Horor di Tahun 2023 Ini

Halaman:

Editor: Syifa Alfi Wahyudi

Sumber: Kementerian PANRB ANTARA JDIH Kemdikbud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x