Resmi, Info Sinkronisasi Data untuk Pencairan Tunjangan Sertifikasi Guru Triwulan 1 Tahun 2023

- 3 Februari 2023, 11:32 WIB
Ilustrasi: Berikut ini informasi sinkronisasi data untuk pencairan tunjangan sertifikasi guru triwulan 1 tahun 2023.
Ilustrasi: Berikut ini informasi sinkronisasi data untuk pencairan tunjangan sertifikasi guru triwulan 1 tahun 2023. /Brandi Day/Pixabay

BERITASOLORAYA.com - Tunjangan sertifikasi guru penyalurannya berdasarkan ketentuan dari pemerintah untuk guru yang sudah mengikuti sertifikasi guru.

Berdasarkan ketentuan yang berlaku tunjangan sertifikasi guru yang diberikan untuk guru sertifikasi dengan melalui pendidikan profesi guru (PPG).

Pasalnya, pemerintah memang mengupayakan kesejahteraan bagi para tenaga pendidik dengan adanya penyaluran tunjangan sertifikasi guru.

Baca Juga: Berlaku Tahun 2023, Perlindungan untuk Tenaga Honorer dengan Program ini

Dilansir BeritaSoloraya.com dari berbagai sumber, terdapat informasi penting bagi guru sertifikasi mengenai sinkronisasi data dan pencairan serta rencana perubahan penyaluran tunjangan.

Menteri pendidikan dan kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim, sebelumnya menyampaikan tentang rencana penyederhanaan birokrasi terkait tunjangan guru.

Upaya Kemdikbud disampaikan dalam keterangan tertulis yang berjudul berjudul "Menteri PAN-RB dan Mendikbudristek Kolaborasi Bangun Reformasi Birokrasi Tematik di Jalur Pendidikan," dikutip dari laman menpan.go.id.

Terdapat hal krusial terkait perubahan tunjangan sertifikasi guru, sebagaimana yang disampaikan Nadiem dihadapan Menteri PAN-RB beserta para jajarannya.

Halaman:

Editor: Egia Astuti Mardani

Sumber: kemdikbud menpan.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x