Selangkah Lebih Maju, Kemenag Rencanakan Pembentukan BUM-Pes

- 21 Februari 2023, 14:12 WIB
Kemenag Fasilitasi Pembentukan Badan Usaha Milik Pesantren atau BUM-Pes
Kemenag Fasilitasi Pembentukan Badan Usaha Milik Pesantren atau BUM-Pes /Foto: Dok. Kemenag/

BERITASOLORAYA.com – Kementerian Agama atau yang biasa disingkat Kemenag telah mengupayakan berbagai hal dan inovasi.

Kementerian Agama telah membantu memberikan bantuan inkubasi bisnis. Pada saat ini, Kementerian Agama mulai merencanakan upaya pembentukan Badan Usaha Milik Pesantren atau yang akan dikenal dengan singkatan BUM-Pes.

Pada Program Kemandirian Pesantren yang sempat diinisiasi oleh Kementerian Agama di waktu lalu, kini telah mengalami perkembangan yang baik dan pesat.

Perihal fasilitas ini telah menjadi pembahasan dalam agenda giat Peningkatan dan Penguatan Pengelolaan Badan Usaha Milik Pesantren yang diselenggarakan oleh Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren).

Baca Juga: Resmi, Guru PPG Daljab Kategori Ini Jangan Terlewat Sampai 27 Februari 2023. Cek Syarat dan Link!

Pembahasan kegiatan tersebut berlangsung di Bogor, 15 Februari sampai 17 Februari 2023. Tak hanya itu, kegiatan ini juga merupakan bentuk lanjutan dari Program Kemandirian Pesantren yang telah dibangun sebelumnya.

“Program kemandirian pesantren ini merupakan skala prioritas Kementerian Agama di bawah pimpinan Menteri Yaqut Cholil Quomas," ujar Staf Khusus Menteri Agama, Nuruzzaman di Bogor, 15 Februari 2023.

“Program pelaksaan ini telah mendapatkan perhatian khusus dari awal pertama direncanakan. Oleh karena itu, kami akan terus mengawasi program ini agar berjalan dengan baik,” tambahnya.

Baca Juga: Hanya 5 Hari, Guru Sertifikasi Ini Wajib Lakukan Arahan Kemdikbud, Cek Surat Edarannya...

Halaman:

Editor: Syifa Alfi Wahyudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x