5 Rekomendasi Investasi untuk Anak Muda yang Gampang Sekali

- 17 Maret 2023, 13:18 WIB
5 jenis investasi yang mudah dan praktis bagi seseorang yang memulai karir. Diantaranya investasi emas dan deposito menjadi pilihan bagi kaula muda.
5 jenis investasi yang mudah dan praktis bagi seseorang yang memulai karir. Diantaranya investasi emas dan deposito menjadi pilihan bagi kaula muda. /Rawpixel


BERITASOLORAYA.com - Investasi kini telah menjadi gaya hidup yang produktif di kalangan anak muda. Pandangan mengenai investasi hanya untuk kalangan orang-orang di kelompok umur yang sudah matang kini telah bergeser.

Investasi umumnya merupakan investasi jangka panjang untuk memperoleh semua aset atau membeli saham, serta sekuritas lainnya dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan.

Lalu apa saja investasi yang relevan bagi anak muda saat ini? Ada banyak alternatif perihal investasi. Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini beberapa contoh investasi yang cocok untuk kalangan anak muda.

Baca Juga: 10 Perusahaan Migas Buka Lowongan, Awas Jangan Sampai Ketinggalan!

1. Reksadana

Reksadana adalah wadah penghimpunan dana masyarakat, yang dikelola oleh badan hukum yang disebut manajer investasi, dan diinvestasikan dalam efek seperti: saham, obligasi, dan instrumen pasar keuangan.

Anda akan dibantu manajer investasi untuk membantu mengelola investasi Anda. Investasi di reksadana tidak memerlukan kocek yang terlalu dalam, hanya dengan Rp10.000 ribu, Anda sudah bisa investasi.

2. Emas

Halaman:

Editor: Egia Astuti Mardani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x