MASIH DITUNGGU, THR Honorer dan TPP ASN Belum Cair Hingga Kini, Sekda Ungkap Alasannya

- 28 April 2023, 09:18 WIB
Pencairan THR honorer dan TPP ASN ada keterlambatan. Begini alasannya yang diungkapkan oleh Sekda dan memastikan tidak hangus
Pencairan THR honorer dan TPP ASN ada keterlambatan. Begini alasannya yang diungkapkan oleh Sekda dan memastikan tidak hangus /Info Publik/

BERITASOLORAYA.com – Sampai akhir cuti bersama libur Lebaran 2023, ada tenaga honorer yang belum menerima THR yang seharusnya cair atau diberikan sebelum hari raya.

Selain tenaga honorer yang belum mendapatkan hak THR-nya, ada pula pegawai ASN yang juga belum mendapatkan tambahan penghasilan pegawai atau TPP yang biasanya rutin diberikan.

Hal ini menjadi pertanyaan bagi para honorer dan ASN tersebut. Pemerintah terkait tentu punya alasan mengapa ada keterlambatan dalam pembayaran THR honorer dan TPP ASN.

Meskipun pembayaran THR untuk tenaga honorer dan TPP ASN belum dilakukan hingga libur Lebaran usai, pemda meyakinkan bahwa kedua dana tersebut tidak akan hangus.

Baca Juga: HINDARI PHK Massal, Nasib Honorer Ditentukan November 2023. Komisi II DPR Ungkap Diskusi dengan Menpan RB

Adapun alasan mengapa THR honorer dan TPP ASN belum kunjung cair adalah karena banyak OPD yang belum menyetor rekapan absensi pegawai.

Berdasarkan aturan, OPD perlu memasukkan hasil rekapan absensi para pegawai ASN dan honorer ke bagian Ortal atau Orientasi dan Tata Laksana.

Halaman:

Editor: Syifa Alfi Wahyudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x