RESMI! Pemerintah Batalkan Pencairan Gaji ke 13 PNS. Tak Semua, Hanya Kriteria Ini yang Gagal Terima

- 3 Mei 2023, 14:45 WIB
Ilustrasi. Gaji ke 13 resmi dibatalkan pencairannya oleh pemerintah bagi PNS yang tergolong dua kategori dalam PP Nomor 15 tahun 2023
Ilustrasi. Gaji ke 13 resmi dibatalkan pencairannya oleh pemerintah bagi PNS yang tergolong dua kategori dalam PP Nomor 15 tahun 2023 /Pixabay/Miju/

BERITASOLORAYA.com – Pemerintah telah membatalkan pencairan gaji ke 13 bagi Pegawai Negeri Sipil atau PNS khusus untuk aparat negara yang masuk dalam kriteria tertentu. Maka dengan begitu, PNS yang masuk dalam kategori berikut, resmi telah diputuskan gagal menerima gaji ke 13 dari pemerintah.

Nyatanya aturan mengenai pembatalan pencairan gaji ke 13 bagi PNS yang masuk dalam kategori berikut, bukan bualan belaka namun jelas sudah tertera dalam aturan pemerintah.

Regulasi terkait pembatalan pencairan gaji ke 13 bagi PNS dengan kategori berikut tentunya bukan suatu keputusan pemerintah yang sepihak. Dasar aturannya sudah jelas tertera dalam Peraturan Pemerintah atau PP Nomor 15 Tahun 2023 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya dan Gaji ke 13 kepada Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan 2023.

Sekali lagi perlu untuk digaris bawahi, bahwasanya tidak semua PNS jatah gaji ke 13-nya dibatalkan oleh pemerintah, namun hanya aparat negara yang masuk dalam kategori tertentu saja yang otomatis haknya tidak akan diberikan.

Baca Juga: BLT Rp800 Ribu Sudah Cair Bulan Mei 2023 di 7 Provinsi, Cek PKH Tahap 2 dan Bansos Sembako BPNT ke KTP Berikut

Gaji ke 13 memang berhak diberikan pemerintah kepada aparatur negara yakni PNS, Calon PNS, Pegawai dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Anggota Polri, TNI, Pejabat negara, pensiunan, penerima pensiun, dan penerima tunjangan.

Tetapi tidak semua PNS akan mendapatkan hak pencairan gaji ke 13 karena pemerintah sudah secara sah memutuskan telah membatalkan pencairan gaji ke 13 kepada PNS dengan kategori tertentu.

Halaman:

Editor: Syifa Alfi Wahyudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x