Yes, Pemerintah Beri Informasi untuk Guru Sertifikasi, TPG Segera Cair? Intip 4 Hal Penting Berikut

- 28 Februari 2023, 07:44 WIB
Ilustrasi, pemerintah beri penjelasan tentang TPG untuk seluruh guru sertifikasi, kabarnya akan cair
Ilustrasi, pemerintah beri penjelasan tentang TPG untuk seluruh guru sertifikasi, kabarnya akan cair /Antara/Aprillio Akbar/

BERITASOLORAYA.com – Guru sertifikasi di semua jenjang pendidikan mulai dari PAUD, SD, SMP, SMA, dan SMK mari merapat ada informasi penting.

Guru sertifikasi akan mendapatkan kabar gembira dari Kemdikbud terkait tunjangan profesi guru atau TPG di tahun 2023 ini. Untuk itu, simak hingga akhir ya.

Kemdikbud dan Kemenkeu dalam hal ini akhirnya memberikan informasi yang berkaitan dengan tunjangan untuk guru sertifikasi.

Terhitung ada 4 informasi penting yang disampaikan oleh pemerintah untuk guru penerima TPG atau guru yang sudah sertifikasi.

Dalam Permendikbud Ristek Nomor 4 Tahun 2022 yang berisi tentang Tunjangan Profesi Guru (TPG) disebutkan bahwa guru sertifikasi bisa mendapatkan TPG setelah memiliki sertifikat pendidik.

Baca Juga: Sah, Menteri PANRB Sebut 2 Kategori Honorer yang Jadi Prioritas PPPK, Siapa Saja? Intip Keterangannya di Sini

Dan guru yang sudah sertifikasi tersebut akan menerima TPG dalam waktu triwulan atau tiga bulan sekali, dan menurut jadwal untuk triwulan I akan cair pada bulan Maret 2023 mendatang.

Namun, ada hal penting yang harus dipahami oleh seluruh guru sertifikasi, bahwa sebelum pencairan tersebut dilakukan, pemerintah akan melakukan sinkronisasi data di Dapodik.

Guru sertifikasi yang menjadi penerima tunjangan ini akan dicek datanya dan disinkronkan dengan data pada Dapodik, sehingga pemerintah benar-benar mendapatkan data yang valid.

Halaman:

Editor: Intan Sherly Monica

Sumber: Kemenkeu Permendikbud Ristek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x