Tunjangan Sertifikasi Tidak Kunjung Cair? Tenang, Kemdikbud Jamin Hal Ini...

- 6 Maret 2023, 12:38 WIB
Ilustrasi. Meski belum cair, tunjangan sertifikasi guru telah ada kepastiannya.
Ilustrasi. Meski belum cair, tunjangan sertifikasi guru telah ada kepastiannya. /Pexels/Karolina Grabowska/

BERITASOLORAYA.com - Adanya tunjangan sertfikasi ditujukan untuk guru yang telah memiliki sertifikat pendidik dan tujangan ini dibayarkan setiap 3 bulan sekali.

Saat ini, tunjangan sertifikasi telah ditunggu oleh banyak guru-guru karena sudah menginjak bulan Maret yang tentunya menjadi tenggat pencairan tunjangan sertifkasi.

Namun, tunjangan sertifikasi pada awal Maret ini terlihat masih belum disalurkan. Belum tahu pasti apa penyebabnya, tapi setidaknya bulan Maret masih memasuki tanggal awal.

Lalu, Kemdikbud memberikan pernyataan yang menenangkan terkait dengan tunjangan sertifikasi guru-guru yang tentunya sudah dipastikan secara resmi.

Baca Juga: Unik, ASN dan PPPK di Wilayah Ini Kenakan Pakaian Khas Saat Tugas. Bagaimana Jelasnya? Yuk Simak...

Terkait dengan penyaluran tunjangan sertifikasi, berikut informasi resmi dari diskusi Kemdikbud dengan Komisi X DPR yang telah dirangkum oleh BeritaSoloRaya.com.

Di antara kebijakan yang ada untuk sektor pendidikan tahun 2023, terdapat pemenuhan TKG, TPG, dan juga tambahan penghasilan untuk guru di Indonesia.

Jadi, jangan khawatir akan belum dicairkannya tunjangan profesi guru atau tujangan sertifikasi karena sudah diatur berdasarkan anggaran yang menerangkan tujuan spesifik untuk tunjangan tersebut.

Halaman:

Editor: Syifa Alfi Wahyudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x