Ini Pembeda Tabungan Emas Melalui Pluang dan Pegadaian, dapat dibeli di Tokopedia

- 21 Maret 2023, 10:47 WIB
Ilustrasi. Berikut perbedaan Tabungan Emas Tokopedia lewat Pegadaian dan Pluang
Ilustrasi. Berikut perbedaan Tabungan Emas Tokopedia lewat Pegadaian dan Pluang /Pexels/Michael Stainberg/

BERITASOLORAYA.com - Emas merupakan instrumen investasi yang dipilih banyak orang. Emas juga dipilih berbagai kalangan karena selain sebagai tabungan yang dapat menjaga nilai uang, emas juga merupakan perhiasan yang dapat digunakan.

Terdapat sarana baru menabung emas tanpa harus mengeluarkan uang dalam jumlah besar. Menabung emas kini bisa dilakukan secara online salah satunya melalui e-commerce Tokopedia.

Tokopedia sejak tahun 2018 lalu telah meluncurkan fitur baru yang memungkinkan membeli dan menyimpan emas digital dalam jumlah (gram) kecil, yaitu Tokopedia Emas.

Hingga kini, Tokopedia Emas telah bekerja sama dengan PT Pegadaian dan Pluang di bawah naungan PT Bumi Santosa Cemerlang dalam menyediakan sarana menabung emas tanpa biaya besar.

Baca Juga: Sempat Lesu Dua Tahun, OJK Proyeksikan Pinjaman Online akan Meningkat Jelang Puasa dan Lebaran

Menabung emas melalui Tokopedia emas dijamin keamanannya. Hal itu disebabkan layanan yang dijalankan oleh Pluang dan PT Pegadaian berada dibawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bappebti.

Tak hanya aman, kedua penyedia jasa layanan tersebut juga menyediakan sarana menabung emas dengan nominal yang kecil, yakni Rp5000. Konsumen juga dapat membayar melalui Gopay, LinkAja maupun Saldo Tokopedia.

Halaman:

Editor: Syifa Alfi Wahyudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x