SAH, 6.168 Tenaga Honorer TK2D Kutim Dapat THR dari Pemkab Kutai Timur, Cek Besaran dan Tanggal Pencairannya

- 12 April 2023, 09:04 WIB
Pemkab Kutai Timur menganggarkan Rp9 miliar untuk pembayaran THR tenaga honorer Kutim atau TK2D
Pemkab Kutai Timur menganggarkan Rp9 miliar untuk pembayaran THR tenaga honorer Kutim atau TK2D /Irfan/Pro Kutim

BERITASOLORAYA.com - Sah, sebanyak 6.168 tenaga honorer atau TK2D Kutai Timur mendapat THR dari Pemkab Kutim dengan besaran berikut. Cek juga tanggal pencairannya di sini. Ini tentu menjadi kabar bahagia bagi Tenaga Kerja Kontrak Daerah karena Pemerintah Pusat tidak menganggarkan THR bagi tenaga honorer dengan APBN.

THR yang dianggarkan dari APBN hanya diberikan kepada aparatur negara, pensiunan, dan penerima pensiun. Pemerintah Pusat tidak wajib membayarkan THR bagi tenaga honorer. Beberapa daerah yang membayarkan THR, seperti Kutai Timur, bagi tenaga honorer menggunakan dana APBD masing-masing.

Kabar baik mengenai pemberian THR bagi tenaga honorer ini disampaikan oleh Sekretaris Kabupaten Kutai Timur Rizali Hadi pada Selasa, 11 April 2023. Hal yang sama juga dikatakan oleh Bupati Kutai Timur dalam audiensi dengan PGRI Kutim bahwa guru TK2D mendapat THR tahun ini.

Audiensi guru yang tergabung dalam PGRI dengan Bupati Kutai Timur membahas aspirasi tenaga honorer
Audiensi guru yang tergabung dalam PGRI dengan Bupati Kutai Timur membahas aspirasi tenaga honorer Dok. Pemkab Kutim

Baca Juga: 2 KABAR GEMBIRA GURU, Honorer Dapat THR dan Naik Gaji, PPPK Dapat Kenaikan Tunjangan Berikut hingga Rp2 Juta

"Oh ya, kita sudah siapkan itu THR, informasi dari Pak Seskab Rizali sudah ada, namanya Insentif Hari Raya (ITH) atau THR," katanya.

Tidak hanya THR, Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman juga mengatakan ada kenaikan gaji bagi semua TK2D. Hal ini tentu menjadi langkah yang diambil Pemkab Kutim dalam menyejahterakan tenaga honorer di Kutai Timur.

Diketahui bahwa ada 6.168 TK2D di Kutai Timur, merujuk pada data BKPSDM Kutim pada tahun 2022. Dengan jumlah ini, Pemkab Kutai Timur menggelontorkan anggaran sebesar Rp9 miliar untuk THR.

Halaman:

Editor: Dian R.T.L. Syam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x