Guru Bersiap, Berikut Jadwal Pembayaran Tunjangan TPG Hingga Tamsil Triwulan IV, Benarkah Cair Bulan Ini?

- 13 November 2022, 14:38 WIB
Jadwal resmi pembayaran beragam tunjangan guru berdasarkan Permendikbudristek.
Jadwal resmi pembayaran beragam tunjangan guru berdasarkan Permendikbudristek. /Pixabay/stevenpb/

BERITASOLORAYA.com – Ramai kabar yang memberitakan beragam tunjangan guru akan cair di bulan November atau bulan ini. Benarkah hal tersebut?

Untuk mencari tahu kebenaran apakah tunjangan guru ASN mulai dari tunjangan profesi guru atau TPG, tunjangan khusus hingga tambahan penghasilan akan cair segera, simak penjelasan dalam artikel ini hingga tuntas.

Terkait pembayaran beragam tunjangan guru ASN sendiri telah dirinci Kemdikbud melalui Peraturan Mendikbudristek Nomor 4 Tahun 2022.

Peraturan tersebut menyoroti kapan jadwal pembayaran tunjangan dilakukan, syarat mendapatkan tunjangan, besaran tunjangan hingga alasan tunjangan dihentikan.

Baca Juga: BLINK Indonesia Bersiap, Promotor Sudah Umumkan Daftar Harga Tiket Konser BLACKPINK di GBK, Catat Nominalnya!

Untuk diketahui, tunjangan profesi guru atau TPG yang dikenal juga sebagai tunjangan sertifikasi guru diperuntukkan bagi para guru ASN yang telah melalui proses sertifikasi.

Sementara untuk guru ASN yang belum sertifikasi akan menerima tambahan penghasilan dengan besaran yang berbeda.

Penyaluran beragam tunjangan dilakukan dengan beberapa tahap. Untuk TPG dan tunjangan khusus, akan dilakukan input data atau pembaruan data guru ASN. Selanjutnya, dilakukan validasi dan penetapan penerima tunjangan.

Baca Juga: Bantuan Subsidi Upah Tahap ke-8 Telah Cair! Berikut Langkah Mudah Pengecekan Melalui Laman Resmi Kemnaker

Halaman:

Editor: Syifa Alfi Wahyudi

Sumber: JDIH Kemdikbud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x