3 Faktor Penting TPG atau TKG Guru Belum Cair, Segera Perbaiki agar Segera Cair Bulan Ini!

- 1 Maret 2023, 14:18 WIB
Ilustrasi: Faktor penting yang bisa membuat TPG dan TKG gagal cair, salah satunya bisa sepele, seperti data yang salah atau rekening yang tidak aktif
Ilustrasi: Faktor penting yang bisa membuat TPG dan TKG gagal cair, salah satunya bisa sepele, seperti data yang salah atau rekening yang tidak aktif /Tumisu /Pixabay


BERITASOLORAYA.com - Pencairan TPG atau TKG ternyata memiliki alur penyaluran dan syarat pencairan tersendiri dari aturan yang berlaku saat ini.

Guru-guru di Indonesia yang memiliki kriteria untuk menerima TPG ataupun TKG harus segera menyimak apa saja yang bisa membuat TPG dan TKG gagal cair.

Tahapan pencairan TPG dan TKG memiliki aturan yang berlaku dan juga beberapa hal yang mungkin dianggap remeh bisa membuat TPG dan TKG guru tersebut tidak cair.

Baca Juga: Penting, Guru Wajib Punya Berkas Ini untuk Bisa Dapat Tunjangan Profesi. Lebih Mudah Didapat di Tahun 2023?

Berikut faktor penting dari tahapan pencairan TPG atau TKG yang bisa buat kedua tunjangan ini gagal cair ke rekening bapak ibu guru di seluruh Indonesia.

Sesuai yang dirangkum BeritaSoloRaya.com dari laman resmi Puslapdik Kemdikbud, pembahasan di bawah ini akan menjelaskan faktor penting yang bisa membuat TPG dan TKG tidak kunjung cair.

1. Pastikan telah memasukkan data yang valid di aplikasi resmi GTK, dan pastikan telah diusulkan oleh Dinas Pendidikan setempat.

Para guru harus memastikan semua data yang paling update dalam GTK melalui operator sekolah dan selalu cek data awal hingga akhir di Dapodik.

Baca Juga: Resmi Kemenag, Kuota Haji 2023 Setiap Provinsi dan Cara Cek Keberangkatan Lewat Aplikasi Pusaka

Halaman:

Editor: Egia Astuti Mardani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x