Gak Sembarangan, Simak Aturan Resmi Penyaluran Tunjangan Sertifikasi Berikut agar Cepat Cair!

- 6 Maret 2023, 13:45 WIB
Berikut tahapan penyaluran tunjangan sertifikasi untuk guru ASN secara resmi dari Permendikbud ristek No 4 tahun 2022.
Berikut tahapan penyaluran tunjangan sertifikasi untuk guru ASN secara resmi dari Permendikbud ristek No 4 tahun 2022. /Ono Kosuki/Pexels

BERITASOLORAYA.com - Perhatian, penyaluran tunjangan sertifikasi ternyata memiliki aturan resmi yang bisa kamu simak dari pembahasan artikel di bawah ini.

Dikatakan tunjangan sertifikasi akan cair pada bulan Maret ini dan tepatnya penyaluran tunjangan sertifikasi triwulan I pada 3 bulan pertama.

Penyaluran tunjangan sertifikasi harus melalui tahapan-tahapan secara resmi berikut agar bisa cair dan memenuhi validasi data yang diminta.

Baca Juga: Tunjangan Tak Henti, PNS dan PPPK di Daerah Ini Bakal Terima THR, Kapan Cair?

Sebaran tunjangan sertifikasi diberikan untuk guru yang telah memiliki sertifikat pendidik, baik guru PNS maupun PPPK berhak memperoleh tunjangan sertifikasi ini.

Jenis tunjangan sertifikasi ini merupakan jenis tunjangan yang paling ditunggu karena jumlahnya yang besar yakni sebesar satu kali gaji pokok.

Langsung saja simak bagaimana aturan penyaluran tunjangan sertifikasi yang telah dirangkum BeritaSoloRaya.com dari Peraturan Menteri Pendidikan No 4 Tahun 2022.

Baca Juga: TPG Triwulan 1 untuk Guru Sertifikasi Cair Tanggal Berapa di Bulan Maret 2023? Cek Regulasi Tunjangan Ini...

Halaman:

Editor: Egia Astuti Mardani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x