Apa Itu Investasi Reksadana: Ini Pengertian, Produk, Keuntungan, Risiko, dan Cara Membeli

- 13 Maret 2023, 06:49 WIB
Banyak hal yang perlu diketahui tentang investasi reksadana, terutama bagi mereka yang masih pemula, dari produk, keuntungan, risiko dan bagaimana cara membelinya.
Banyak hal yang perlu diketahui tentang investasi reksadana, terutama bagi mereka yang masih pemula, dari produk, keuntungan, risiko dan bagaimana cara membelinya. /@our_team

BERITASOLORAYA.com - Apakah kalian sudah mengetahui apa itu reksadana? Bagaimana cara membelinya dan apa risiko dari investasi dari reksadana?

Bagi kalian yang masih baru atau pemula dan ingin melakukan investasi ada baiknya untuk mengetahui lebih jauh tentang reksadana secara lengkap.

Berikut informasi lengkap soal reksadana khusus bagi kalian yang masih pemula seperti dilansir BeritaSoloRaya.com dari situs sikapiuangmu.ojk, pada Minggu, 12 Maret 2023.

Diketahui, reksadana merupakan sebuah wadah dalam menghimpun dana masyarakat. Dana ini nantinya akan dikelola oleh Manajer Investasi yang berbadan hukum.

Baca Juga: Apa itu Profil Risiko Investasi? Pahami Semuanya di Sini

Melalui Manajer Investasi ini, dana yang dihimpun tadi kemudian diinvestasikan ke dalam surat berharga antara lain: saham, instrumen pasar uang dan obligasi.


Bentuk Reksadana

Saat ini reksadana yang berkembang paling banyak adalah Reksadana Kontrak Investasi Kolektif (KIK) dan bersifat Terbuka.

Reksadana wajib berbadan hukum. Oleh karena itu, bentuk reksadana bisa berupa Perseroan atau Kontrak Investasi Kolektif (KIK).

Halaman:

Editor: Egia Astuti Mardani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x