Jangan Terlewat Lagi, Guru Sertifikasi dan Non Diundang Kemdikbud Mengikuti Agenda Berikut, Link Ada di Sini

- 30 Januari 2023, 20:57 WIB
Para guru sertifikasi maupun non sertifikasi jangan sampai terlewat mengikuti rangkaian agenda penting Kemdikbud yang berlangsung mulai malam ini.
Para guru sertifikasi maupun non sertifikasi jangan sampai terlewat mengikuti rangkaian agenda penting Kemdikbud yang berlangsung mulai malam ini. /YouTube KEMENDIKBUD RI/

BERITASOLORAYA.com – Para guru sertifikasi maupun non sertifikasi jangan sampai terlewat mengikuti rangkaian agenda penting Kemdikbud yang berlangsung mulai malam ini.

Rangkaian agenda penting Kemdikbud ini dijadwalkan terlaksana pada tanggal 30 Januari sampai 2 Februari 2023.

Untuk itu, para guru yang belum sempat mengikuti rangkaian agenda Kemdikbud ini masih memiliki kesempatan tiga hari ke depan.

Baca Juga: Waduh, TPP untuk Nakes Nunggak 15 Bulan di Daerah Ini, Cari Tahu Lebih Jauh Soal Jenis Tunjangan untuk ASN Ini

Pengumuman mengenai agenda penting Kemdikbu ini dibagikan melalui akun Instagram resmi @ditjen.gtk.kemdikbud.

Dalam unggahan yang dipublikasikan tanggal 29 Januari 2023 itu, Ditjen GTK Kemdikbud mengundang para guru menghadiri Indonesia Edu Webinars.

Agenda Indonesia Edu Webinars kali ini mengangkat tea besar ‘Metode Pembelajaran Smart dan Efisiensi’.

Cerdas dan efisien dalam pembelajaran bersama #IndonesiaEduWebinars. Setiap minggunya selalu ada topik-topik inspiratif dan mudah dipraktikkan yang tersedia bagi Anda semua. 

Begitu juga minggu ini, didukung oleh para narasumber yang ahli, yang akan memandu Anda belajar dengan lebih mudah dan menyenangkan. Siap hadir bersama kami? Ayo, catat jadwalnya, dan pasang pengingat di ponsel Anda,” tulis [email protected].

Baca Juga: UPDATE Nasib Tenaga Honorer, Simak Pernyataan Terbaru Menpan RB tentang Non ASN, Ada Kabar Baik?

Nah, oleh karena itu, pekan ini Kemdikbud mengadakan empat webinar yang dilaksanakan secara berturut-turut selama empat hari.

Malam ini, Senin, 30 Januari 2023, telah dilaksanakan webinar dengan judul ‘Pemanfaatan GWfE untuk Efisiensi Guru dalam Program Proyek Pelajar Pancasila’.

Webinar ini terlaksana pada pukul 18.45 sampai 19.45 WIB dengan pembicara Raden Roro Martiningsih, S.Pd., M.Pd., Purnama Edhi Wicaksana, S.Hum., M.Pd., Drs. Bunyani, dan Fery Alhadi Susanti.

Esok hari, yakni Selasa, 31 Januari 2023, akan ada webinar dengan judul ‘Membuat E-Modul dengan Mudah’ dengan pembicara Rizki Rahmat dan Linda Haerunnisa pukul 15.00 sampai 16.00 WIB.

Baca Juga: UPDATE Nasib Tenaga Honorer, Simak Pernyataan Terbaru Menpan RB tentang Non ASN, Ada Kabar Baik?

Selanjutnya, pada Rabu, 1 Februari 2023, akan ada webinar REFO x Ruang Bergerak yang mengangkat judul ‘Penerapan Metode Pembelajaran Proyek pada Anak Usia Dini’.

Webinar ini dilaksanakan pada pukul 18.45 sampai 19.45 WIB dengan pembicara Christina Ester Manthalina Hutabarat dan Aurely Mesya Wijaya.

Terakhir, pada Kamis, 2 Februari 2023, akan ada webinar dengan judul ‘Berpikir Kritis itu Penting’ mulai pukul 18.45 sampai 19.45 WIB dengan pembicara Arief Putra dan Santi Indra Astuti.

Baca Juga: Banyak Ditanyakan, Adakah Juknis Terbaru untuk Tunjangan Guru Sertifikasi atau TPG 2023? Cek Selengkapnya

Berikut ini rekap rangkaian agenda Kemdikbud bagi para guru beserta link atau tautan untuk mengikuti acara:

1. Webinar “Membuat E-Modul dengan Mudah”
- Selasa, 31 Januari 2023, pukul 18.45-19.45 WIB
- Link: KLIK DI SINI

2. Webinar “Penerapan Metode Pembelajaran Proyek pada Anak Usia Dini”
- Rabu, 1 Februari 2023, pukul 18.45-19.45 WIB
- Link: KLIK DI SINI

3. Webinar “Berpikir Kritis Itu Penting”
- Kamis, 2 Februari 2023, pukul 18.45-19.45 WIB
- Link: KLIK DI SINI

Baca Juga: Wah, Target 11 Ribu ASN akan Dipindah ke IKN? Dari Kementerian Apa Saja?

Demikian informasi mengenai agenda penting Kemdikbud untuk para guru sertifikasi maupun non sertifikasi. Semoga bermanfaat.***

 

Editor: Egia Astuti Mardani

Sumber: Kemdikbud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah